22 August 2010

Fashion Becomes Hot Hot and Hotter Nowadays



Perempuan.
picture from http://fishinforfashion.com/2008/12/

Apa lagi yang tidak lekat dengan perempuan selain fashion?

Buat saya, fashion itu penting. Tapi bukan sesuatu yang harus dipaksakan.
Kenapa saya bilang penting? Karena cara berpakaian kita sangat menentukan identitas kita.

Belakangan ini saya seringkali menemui orang-orang dengan gaya berpakaian yang dipaksakan. Sok-sok mengikuti mode fashion, padahal tidak sesuai dengan bentuk badannya. Saya sebut saja seseorang yang memakai rok mini floral, padahal pahanya sangat besar. Tidak ideal. Saya juga pernah menemui seorang wanita dengan dandanan menor dan high heels padahal ia kelihatan susah berjalan. Thats so pathetic.

Gaya, boleh. Asal bisa melihat situasi tempat dimana kita berada sehingga tidak SALTUM. Salah kostum. Pernah saya menemui ibu-ibu ke pasar menggunakan high heels 10cm. Di tempat lain, ada seseorang datang ke Galeria Mall dengan baju bangun tidur. Weird.

Kalau saya pribadi, saya lebih menyesuaikan dandanan saya dengan keadaan di mana saya tinggal dan bersosialisasi. Saya memimpikan banyak sekali mix and match fashion yang sangat mungkin untuk direalisasikan, dan ketika saya pernah mencoba merealisasikannya dan pergi ke Ambarrukmo Plaza, guess what. Semua mata tertuju pada saya dan teman saya. Hey, ketika saya memakainya di Jakarta, semuanya baik-baik saja. Dan saya sadar, paa yang saya kenakan, bukan Jogja banget. Dan sejak itu saya memilih untuk menjadi biasa-biasa saja dan berharap sekeluarnya di Jogja, saya bisa bereksperimen dengan dunia fashion saya.
Gee eight blouse, unbranded skirt, Gioretti heels, unbranded shoulder bag

Gambar di atas adalah salah satu contoh daily fashion saya. Shoulder bag, high heels (5cm-an), blouse, and highwaist skirt. Sedikit formal, tapi santai juga kalau dibuat jalan-jalan.
Kalau yang di bawah ini casual yang bener-bener casual buat jalan-jalan. Flattie, blouse, Jeans jacket, legging, shoulder bag.
Graphis Blouse, Unbranded Legging, Unbranded jeans jacket, flattie from Singapore, Sunday Evening bag

Well, ada beberapa tips yang bisa saya berikan untuk fashionista di Jogja khususnya, tips sederhana yang sering melintas di pikiran namun kadang terlupa.
1. sesuaikan baju dengan tempat. jangan sampai saltum.
2. jangan mengenakan baju yang terlalu terbuka, terbuka boleh asal itu tadi, tahu tempat.
3. pakai baju yang nyaman sesuai bentuk tubuh, jangan terlalu memaksakan mode, kalau memang tidak cocok malah terlihat aneh.
4. pilih aksesori tambahan yang bisa mendukung.

Well, happy fashioning dear! :)

0 comment:

Post a Comment