22 August 2010

Twitter


Lo pasti punya twitter kan? (kalo lo jawab enggak punya, itu tandanya lo bukan anak gaul jaman sekarang). Nah, kadang-kadang gue bingung sama jejaring sosial yang satu ini. Maksudnya dibikin buat apa sih? kadang-kadang gue bingung karena gue nemuin beberapa orang yang follow artis-artis, trus minta difollow back. Ya ampun, sepenting apa sih lo buat artis itu sampai-sampai lo minta di-follow back? belum lagi kalo lo mention tu artis, masih aja ngambek kalo mentionnya gak dibales. Bilang tu artis sombong lah, apa lah, dan gue bener-bener gak habis pikir ama yang satu ini. Kasian banget artisnya! Tapi lebih kasian orang-orang itu sih.

Balik lagi ke twitter. Gue juga gak munafik sih gue sering mention ke artis-artis, kayak raditya dika, efek rumah kaca, joko anwar. Tapi bedanya gue gak pernah ngerengek macem-macem minta mereka follow back lah, retweet lah.. Ababil banget kayaknya. Kalo diretweet ya sukur, enggak juga gak papa. Kalo lo nuntut berlebih bisa-bisa mereka mikir "ni anak makan apa sih ngerengek mulu?".

Dan nasib orang emang beda-beda. Gue mau nyeritain sebuah pengalaman yang dilakuin sama temen gue sendiri. Jadi ceritanya dia itu anti banget sama Dochi. Tau Dochi kan? Bukan Doggi. Tapi Dochi nya PeeweGaskins, band fenomenal di Indonesia. Dia sendiri menyebut dirinya sebagai APWG. Eh, udah tau anti Dochi ya, masih aja dia follow twitternya si Dochi. Pas ditanya, dia ngelesnya "ah kan biar gue update beritanya si Dochi, jadi bisa gue olok-olok setiap saat". Oke.
Nah, pas suatu hari ni, si Dochi ngetwit apa, gitu. Trus diretweet sama dia, dia ngomong "kampung lo Doc. Norak". Dan gak dibales lagi sama si Dochi. Dan anehnya, dia marah-marah. Dia bilang "Dochi sombong banget sih gak balesin mention gue!". Gue bilang aja "lah lo kan udah sebel ama dia, biarin aja lah". Dan dia pun sewot. Kejadian ini terjadi berulang-ulang.
Gue bukannya mau belain Dochi ya. Tapi gak banget lah kalo kayak gitu. Mereka juga punya privacy. Oke dianggap sombong boleh.. Tapi dengan follower mereka yg segitu, mereka pasti punya mention yang banyak juga kan.. Dan siapa lo bisa bikin mereka ngereply mention dari lo? Maaf agak sarkas, tapi kelakuan ABG-ABG sekarang ini emang kebanyakan kayak gitu.
Gue emang gak pernah ngarep banget dibales sama mereka. Tapi beruntungnya ada beberapa yang reply dan follow back. Karena gue gak neko-neko. Dan gak pernah ngarep banget apalagi marah-marah sama mereka. Salah-salah bisa dituntut tuh. haha.

Fenomena lain lagi di twitter, banyak yang jadiin twitter ini sebagai ajang curhat. Kalo ini, gue ngaku sih termasuk gue juga. Kadang-kadang kalo lagi gak tau mau cerita sama siapa, gue ya ceritanya sama burung twitter ini (bukan burung yang lain lho ya). Kadang gakpapa, tapi jangan terlalu sering, apalagi sampe nyebut merek. Gue pernah nemu salah satu tweet dari orang yang gue follow

"Ugh, sebel banget sih cama pacarkuw. Gak perhatian, pokoknya nyebelin! Pasti gara-gara si Dewi nich"

sekali, dua kali, masih gakpapa. Dan kali ketiga dia kayak gitu, gue unfollow. Sorry, sekalipun gue deket tapi kalo dia kayak gitu ya mau gimana lagi. Haha.

Ya gue cuma berharap twitter bisa digunakan secara baik dan bijaksana, adil dan makmur, sejahtera. Lho, nglantur. Ya semoga apa yang disampein di twitter bisa bermanfaat buat yang ngefollow kalian aja.

Wasalam! :)

1 comment:

Unknown said...

hanya satu kata "keren" !
www.joenzah.blogspot.com

Post a Comment