07 October 2009

Semua orang mencari yang terbaik. Aku? Beda...

Setiap orang berjalan maju. Mencari yang terbaik bagi hidupnya. Soal cinta, hal ini menjadi hal yang sangat general. Di mana-mana, setiap orang mencari pasangan hidup yang terbaik untuk mereka. memang baik, menemukan pasangan hidup yang terbaik kelak.. Yang dapat menemani hari-hari mereka, menemukanorang yang tepat..

Kadang aku merasa aneh. Kadang aku merasa aku seperti alien, karena aku tidak sama seperti mereka. Aku tak pernah mencari yang terbaik untukku. Banyak orang datang. Banyak orang pergi dari kehidupanku. Tapi itu bukan mauku. Hatiku memang satu. Mungkin jantungku punya empat bilik, tapi bilik itu ku tutup. Sampai ada orang yang dapat membukanya nanti. Yang aku sendiri tak tahu kapan. Aku merasa aneh dengan diriku. Ketika semua orang berlomba-lomba mencari yang terbaik bagi mereka, aku hanya terdiam. Berhenti di tempat.

Aku tak pernah mencari sosok yang terbaik untukku. Karena buat aku, terbaik tidak akan pernah dapat diukur. Jika kita menjalani suatu hubungan dengan mencari yang terbaik untuk kita, maka dengan mudahnya kita akan meninggalkan seseorang yang kita sayang demi seseorang lain yang lebih baik. Baik, memang dapat diukur, tetapi terbaik, tidak. Bagaimana bisa seseorang berkata: "KAMU ADALAH YANG TERBAIK BUAT AKU" ketika ia sendiri tidak mengetahui ukuran kebaikan? Masih banyak orang lain di dunia ini yang memilikii kelebihan, masih banyak orang yang belum kita kenal di dunia ini. Masih banyak waktu bagi kita untuk mengenal satu sama lain, menemukan yang baik di atas yang baik, tapii tidak untuk yang terbaik. yah, itu hanya dari pandanganku saja.

Aku merasa di antara banyak pilihan, aku hanya memberikan kesempatan pada satu orang. Yang menurutku, dia memang bukan terbaik untukku, tapi dia sangat mengerti keadaanku. Aku tahu dia tidak mengharapkanku. Tapi aku tak peduli. Aku sangat ingin menunjukkan bahwa dia baik untukku. Jika mencari yang lebih baik dari dia, tentu saja banyak. Banyak orang baik datang kepadaku. Tapi aku tidak mencari yang terbaik. Aku mencari seseorang yang aku yakini. Aku mencari seseorang yang mengisi hatiku, bukan jantungku. Aku mencari, menunggu datangnya orang itu kembali. Aku tak pernah mencari yang terbaik. Akuu hanya membiarkan waktu membawaku. Tak peduli seberapa sakitnya itu. Tak peduli seberapa jatuhnya itu. Yang aku tahu, aku hanya berusaha untuknya. Untuk seseorang yang baik untukku.. Sekalipun yang terbaik nanti datang kepadaku, aku tak mau, aku hanya ingin yang baik, tak perlu membawa yang terbaik.. Karena aku yakin, inilah yang baik untukku..

0 comment:

Post a Comment